Minggu, 23 Oktober 2016

Pentingnya kesehatan

Sehat..

Sehat yang saya maksud disini bukan hanya sehat fisik saja tetapi sehat psikis.

Sehat fisik mungkin bisa dilihat kasat mata tapi kalau kita membicarakan sehat psikis, sangat sulit untuk dilihat dengan mata.

Tapi kalau dilihat hubungan sebab akibatnya, sehat psikis itu sangat besar mempengaruhi sehat fisik.

Ini terjadi pada saya pekan ini.

Saya termasuk workholic. Di tempat saya mencari pahala, saya diberikan banyak tanggung jawab. Tapi semua saya lakukan dengan senang hati karena saya yakin ini salah satu yang bisa saya lakukan untuk berdakwah dijalan Allah.

Hari selasa tepatnya sore hari, tiba-tiba seluruh badan saya terasa gatal yang sangat. Keluarlah biduran diseluruh tubuh saya tapi yg paling parah itu diseluruh tangan dan sebagian kaki. Saya pikir ini alergi. Tapi saya bingung karena saya tidak punya alergi apapun. Akhirnya saya minum ctm. Tapi tidak beepengaruh sama sekali. Gatel dan biduran tetap saja dirasakan. Akhirnya saya cari data tentang biduran. Ternyata penyebab biduran salah satunya adalah karena STRESS dan kondisi/suasana panas.

Akhirnya pada malam itu saya berinisiatif mengompres seluruh bentol2 karena biduran tersebut dengan air es. Dan alhamdulillah gatalnya berkurang dan saya bisa bisa tidur dengan lumayan nyenyak. Pagi harinya saya terbangun krn tanpa saya sadari tangan ini menggaruk seluruh badan. Dan ternyata sampai pagi biduran itu masih ada. Bahkan sampai seluruh tubuh.

Setelah konsultasi dg bbrp teman ternyata obarnya dengan minum air kelapa ijo atau minum susu plain.

Dan alhamdulillah Allah memberi kesehatan kembali. Biduran pun hilang.

0 komentar:

Posting Komentar