Minggu, 22 Desember 2013

SURPAN alias SUSUR PANTAI

SURPAN alias susur pantai adalah kegiatan yang biasa dilakukan di tempatku mengajar. kegiatan ini dilakukan oleh anak SL atau SMP. kegiatan ini dilakukan setiap 2 tahun sekali. bergantian dengan naik gunung.

Bulan Februari kemarin, ada kegiatan SURPAN untuk upgrading guru baru, aku kok gak diajak ya.. pikirku. akukan termasuk guru baru disekolah ini. Akhirnya akupun menghubungi ketua kegiatan tersebut, sebut saja Mr.F. Tapi yang terjadi adalah PENOLAKAN. Penolakannya juga gak banget. katanya ini untuk guru baru, loh, akukan guru baru, dia cuma tersenyum.. bikin bete gak tuh liatnya. akupun ke teman,aku ceritakan hal tersebut, eh diketawain, dia bilang kamu gak seperti guru baru ha kaya udah guru lamaaa...loh? aku mungkin sudah mengajar sejak tahun 2005 tapi itukan di sekolah lain, sedangkan disekolah ini baru 2011....... sedih deh.....

Sampai suatu hari, tepatnya tanggal 6 Juni 2013, aku mendengar akan diadakan SURPAN untuk guru cabang. kkebetulan rencanaku untuk naik MERBAU-MERAPI gak jadi akhirnya akupun mendaftarkan diri secara personal kepada tim panitia supaya aku ikut. dan alhamdulillah akupun diizinkan. Senangnya...

Oke aku akan bercerita saat SURPAN...

kami kumpul di sekolah ba'da isya. setelah itu kami brifing, lalu pembagian mobil.
Setelah semua masuk mobil kamipun berangkat ke pantai Cibangban Sukabumi, garis startnya SURPAN.
di pantai Cibangbang akmi sampai sekitar jam 01.00. kamipun tidur dulu di saung-saung pinggir pantai menunggu pagi.

saat pagi sekitar jam 08.00 kami siap berangkat..
saat di

0 komentar:

Posting Komentar