Minggu, 22 Desember 2013

NEW PLACE NEW ADATATION AGAIN

Tahun ajaran baru, kelas baru, patner baru tempat baru cuma anak-anak yang ku hadapi bukan yang baru melainkan siswaku saat di kelas sebelumnya.

Alhamdulillah aku mendapat kepercayaan untuk mengajar level kelas yang belum pernah aku ajar baik di sekolah lama maupun di sekolah yang sekarang. Lengkap sudah semua level kelas sd pernah ku jajaki.
Kalau di sekolah yang lama, pastilah akan dijadikan kandidat kepala suku ups salah deh tameng kediknasan. ada untungnya juga aku pindah sekolah.

Pernah merasakan titik jenuh dimana hampir mau pecah kepala ini karena bosan dan tidak memiliki tantangan yang baru, tapi saat hati sudah penuh dengan kebosanan, akan sedikit demi sedikit hilang jika memikirkan anak-anak, kelucuannya kepolosannya serta kebawelanya.

Saat ini, aku mendapatkan sebuah tantangan baaru sungguh ini tidak membosankan bagiku, karena aku harus mulai belajar lagi baik mulai belajar lagi untuk mengerti patner kerja yang baru, mulai belajar lagi dengan sebuah materi baru yang bertemakan kerajaan islam, yang menurutku itu adalah sesuatu yang baru dan aku butuh untuk mencari tahu banyak tentang hal itu.

balik lagi "new place new adaptation"
new place ya new place walaupun dalan satu instansi yang sama tapi tempat yang berbeda, kebetulan aku mengajar kelas menuju remaja jadi selain anak-anak yang pindah "kampus" belajar gurunyapun harus ikut juga pindah tempat kerja. New artinya baru, dengan kata lain orang-orang yang aku temui baru, aturan yang berlakupun baru, kebiasaan yang baru. Tapi yang pasti tempat baru ini lebih baik kondisi silaturohiimnya antar teman kerja dibandingkan dengan tempat yang lama.

New adaptation
aku memiliki dua patner di kelas. Satu ikhwan dan satu lagi akhwat yang kesemuanya adalah pribadi-pribadi yang berbeda dan unik. Ada dua kesamaan mungkin diantara kami, sama-sama mengajar kelas yang sama dan sama-sama masih lajang.
Kalau dengan patnerku yang akhwat, kebetulan kami pernah jalan bareng dengan menginap selama satu pekan, jadi aku lebih mengenalnya seperti apa, seperti sebuah hadist mengatakan : kamu akan mengenal saudaramu jika kamu mengadakan perjalanan dan menginap bersama selama tiga hari" dan itu aku rasakan sekarang.
Sedang yang ikhwan aku hanya sekedar tahu 


0 komentar:

Posting Komentar