Senin, 06 April 2015

Filosofi Akar Tentang Keikhlasan

🌀Jadilah seperti akar... Yang bekerja dalam sunyi dan diam tanpa suara🔕, tak gaduh📢 melakukan kewajibannya menjadi kontributor utama kehidupan baru sebuah pohon.🌴

🌀Belajarlah dari akar... Yang tetap bekerja walau tak dipandang mata,😶 yang tetap berbuat walau ditengah sepi.🔇 Karena ikhlasnya akar adalah sebenar-benarnya pembelajaran.

🌀Tersebab karena akarlah... Yang ketika pohon yang menjulang tinggi 🌳itu tetap gagah dan kokoh berdiri ditempatnya setelah diterpa badai dan angin yang bertiup dengan kencangnya.

🌀Dialah akar... Yang ketika hasil kerjanya sudah mulai tampak dihijaunya daun;🍀 kuatnya batang dan ranting serta matang ranumnya buah, 🍎 tidak kemudian menjadikannya sombong jumawa lantas sesumbar mengaku "itu semua adalah hasil kerja ku!!"

🌀Akar juga memaklumi... Bahwa ia tak mungkin berbuat semuanya sendiri, sehingga ia menerima uluran tangan matahari🌞 dan banyak berterima kasih kepada hujan☔ yang menyiramsuburkan tanah dengan curahan airnya.

🌀Berbuatlah seperti akar... Yang kelak tetap semangat bekerja tak hentinya, ketika musim dan cuaca mulai menggugurkan daunnya 🍀; melapukkan batang dan rantingnya serta manusia mulai memetik habis buahnya.🍎

🌀Dan akarpun menyadari... Bahwa ialah juga serupa mahluk lainnya yang tunduk pada kuasa Sang Pencipta yang ketika berkehendak terhadapnya melalui perantara waktu⏰, maka setelah menuntaskan kewajibannya rela kembali keharibaan-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar